Menpora: SEA Games Tepat Pada Waktunya

05-10-2011 08:23

Bola.net – Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menjamin pelaksanaan SEA Games 2011 akan berlangsung tepat pada waktunya yaitu 11 – 22 November, kendati masih ada beberapa venues yang belum rampung pembangunannya.

“Semua sudah akan siap pada waktunya 11 – 22 November ini, untuk pelaksanaan SEA Games 2011 baik yang di Palembang maupun di Jakarta,” kata Menpora Andi Mallarangeng, seusai mengadakan rapat koordinasi di antaranya dengan Menko Kesra Agung Laksono, Ketua Panitia Nasional SEA Games 2011 atau Inasoc Rita Subowo dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin di Jakarta, Selasa (4/10) malam.

Menpora juga berharap agar masyarakat Indonesia seluruhnya bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam rangka ikut menyukseskan SEA Games 2011 ini, karena pesta olahraga tingkat Asia Tenggara ini juga berkaitan dengan budaya serta pariwisata Indonesia.

“Kami berharap masyarakat juga bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi SEA Games nanti, karena acara itu akan bisa digunakan sebagai sarana promosi budaya serta pariwisata Indonesia,” terangnya.

Ketika disinggung tentang kemungkinan dipindahkannya beberapa venues di Palembang ke Jakarta, Menpora mengatakan tidak akan ada perubahan, tetap seperti jadwal semula.

“Tidak ada perpindahan venue, tetap seperti semula, meskipun ada venue yang belum selesai pembangunannya,” katanya sambil menambahkan bahwa masalah keamanan di Palembang dan Jakarta juga akan diperhatikan.

Sementara itu Alex Nurdin menyatakan bahwa pembangunan venue pertandingan paling lambat tanggal 15 Oktober ini sudah harus selesai.

“Saya yakin pada 15 Oktober seluruh venue selesai, dan mungkin hanya segi pertamanan saja yang belum selesai,” kata Gubernur Sumsel itu.

Sementara itu Rita Subowo mengatakan, Inasoc diberi wewenang untuk memberi usulan tentang pengadaan barang peralatan.

“Setelah melalui verifikasi kami baru bisa beri usulan pengadaan peralatan, jadi tidak sembarang tunjuk,” kata Ketua Inasoc Rita Subowo.

Melalui APBNP sudah disalurkan dana senilai Rp 690 miliar untuk pengadaan peralatan. “Sudah 11 paket usulan peralatan, dan bahkan tim verifikasi sudah menambah 11 paket lagi,” kata Rita.

Pada SEA Games 2011, di Palembang akan dipertandingkan 22 cabang dan di Jakarta 21 cabang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s