Posisi Indonesia kembali menurun di peringkat FIFA edisi bulan November ini. Tim Merah Putih harus rela turun sebanyak empat peringkat kali ini.

Di edisi sebelumnya, Indonesia masih berada di peringkat 140. Namun, kini harus rela berada di peringkat 144. Kekalahan dua kali berturut-turut dari Qatar dan Iran di ajang kualifikasi Pra Piala Dunia lalu memang menjadi penyebab utama merosotnya peringkat Boaz Solossa cs ini.

Gemilangnya penampilan Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dengan menembus final dan meraih medali perak, tak banyak membantu peringkat di FIFA. Sebab, turnamen itu terpisah dari agenda FIFA sendiri.

Sementara itu, lawan-lawan Indonesia Grup E kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Asia, Iran dan Qatar justru malah sama-sama turun tiga peringkat. Iran turun dari peringkat 42 ke peringkat 45, sementara Qatar berada di peringkat 95. Bahrain juga mengalami penurunan, namun hanya satu peringkat saja ke 102.

Dari Asia Tenggara, Thailand menjadi tim yang mengalami penurunan drastis kali ini. Mereka terjerembab 18 peringkat ke posisi 132. Sementara nasib yang hampir sama juga dialami Singapura yang harus turun 13 peringkat ke peringkat 152. Sedangkan, Malaysia juga mengalami penurunan yang sama dengan Indonesia, empat posisi ke peringkat 140

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s